Home » General » Dua Countertenors Lebih Baik Dari pada hanya Satu contertenor

Dua Countertenors Lebih Baik Dari pada hanya Satu contertenor

Countertenor asal Kolombia Albert Montañez akan melakukan pertunjukan berjudul Handel dan Purcell. Berduet dengan countertenor terkenal Brian Asawa di konser Penobatan ‘On Four Continents’ Kamis, 26 Juni 2014.

Acara ini mengabungankan dua talenta terhebat Asawa sebagai suara countertenor yang berpengalaman dan dipuji secara global. Bersama Montañez sebagai siswa Guildhall yang baru muncul, yang memulai debutnya di Wigmore Hall yang bergengsi di London pada Mei 2014.

Montañez pertama kalinya mendengan Asawa bernyanyi pada tahun 2001 di bogota, konser baroque Arias cantatas dan duet bersama Soprano Juanita Lascarro, Harpsichordis dan konduktor Emmanuelle Häim. Kemudian, mereka tidak bertemu lagi satu sama lain hingga akhir 2012.

“Saya bertemu Brian lebih dari setahun yang lalu di studio Jane (Randolph) di Oakland,” kata Montañez. “Sejak pertemuan tersebut, Brian menjadi tertarik pada apa yang saya lakukan dengan profesional. Kami mulai berbicara tentang rencana peran dan repertoar yang mungkin sesuai dengan suara saya. Kami terus berhubungan sejak saat itu dan dia menjadi mentor saya yang patut dihargai.”

“Setelah mendengar rekaman saya ‘A Midsummer Night’s Dream’ dengan Sir Colin Davis” , “Albert menjadi penggemar saya dan baru-baru ini, ia telah menjadi seorang teman. Dia mulai belajar dengan guru utama saya Jane Randolph, dan saya ingin membantu membimbingnya menuju karir profesional sebagai countertenor dengan rentang yang luar biasa.” ungkapan Asawa.

Kedua pria itu sepakat bahwa dua countertenors lebih baik dari pada hanya satu contertenor. Bahwa kemampuan untuk berbagi saran dan pengalaman satu sama lain sangat berharga. Montañez mengatakan bahwa Brian sangat memahami suara saya. Dia menyesuaikan proses yang sama dalam menemukan suaranya dan mengembangkan tekniknya. Kami berbicara tentang peran, musik, dan teknik vokal serta kesulitan bisnis kita ini semua. Dia orang yang hangat dan mudah didekati, oleh karena itu penting baginya untuk tampil bersama saya di konser Penobatan ‘On Four Continents’.

Montañez telah belajar, bekerja dan menjadi sukarelawan secara luas di Amerika Selatan, Kanada, Eropa dan Afrika data sgp. Dia telah ditawari kesempatan untuk mengejar diploma pasca sarjana di San Francisco Conservatory of Music dengan beasiswa parsial. Konser Penobatan ‘On Four Continents’ adalah manfaat untuk meningkatkan biaya kuliah PHPL yang luar biasa bagi Montañez, Amerika Serikat memberikan nya studi terbaik dan peluang kinerja.

Montañez telah berada di lingkaran kolega yang berbakat pada Konser Penobatan ‘On Four Continents’, termasuk Asawa serta sopran Raeeka Shehabi dan Sofia Grella, pianis Kevin Korth, pemain flautis Victoria Hauk dan artis Kolombia Jorge Bachmann. Bersama-sama, mereka membawa Konser Penobatan On Four Continents ke San Francisco Salle Pianos pada tanggal 26 Juni pukul 18:30.

Saat tampil bersama Asawa, Montañez mengatakan, “Saya sangat bersemangat untuk menyanyikan Handel dan Purcell bersama Brian. Kami memutuskan duet Dua Countertenors Lebih Baik bersama karena berhasil menangkap esensi musik Barok dan menunjukkan kemampuan vokal kami masing-masing. Saya tahu ini adalah awal dari banyak kolaborasi.”